Informasi Tekno

Linksys Rilis Dua Router WRT 1900AC dan EA6350 AC1200


Linksys Rilis Dua Router WRT 1900AC dan EA6350 AC1200

Info technoged. Dalam persaingan pasar kini Perusahaan Internet asal Amerika Serikat, Linksys, resmi menghadirkan teknologi terbaru dua router WRT 1900AC dan EA6350 AC1200 di pasar Indonesia.

Teknologi terbaru WRT memiliki empat antena eksternal untuk menghasilkan cakupan nirkabel optimal di seluruh area rumah. Router tersebut telah memenuhi standar sertifikasi Wifi terbaru, yaitu 802.11ac.

“AC merupakan teknologi wireless tercepat yang saat ini sudah diadopsi sejumlah perangkat seperti Xiaomi Mi 4i dan Samsung Note 4,” kata Country Sales Manager Linksys Indonesia, Kevin Kurniawan, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (9/12/2015).

Dengan kecepatan sampai dengan 1.300 Mbps pada jaringan 5 GHz dan 600 Mbps pada jaringan 2,4 GHz, WRT 1900AC dibekali prosesor 1,3 GHz dual core berbasis ARM, memori 256MB DDRAM, 128 MB memori flash dan eSATA serta port USB.

Selain perangkat keras, teknologi terbaru router tersebut juga dilengkapi fitur perangkat lunak, di antaranya dukungan untuk layanan No-IP dynamic DNS.

Linksys juga berencana untuk menambahkan fitur Wifi Scheduling dan server VPN berbasis Open VPN ke dalam paket pembaruan firmware selanjutnya yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan koneksi jarak jauh yang aman dari manapun di seluruh dunia.

Tidak jauh berbeda dengan WRT 1900AC, teknologi terbaru router EA6350 juga dilengkapi dengan port USB3.0 untuk berbagi file dan menambah memori eksternal. Router tersebut juga dibekali empat Gigabit Ethernet Ports.

Tidak hanya itu, Beamforming Technology juga disematkan dalam router yang memiliki dua antena itu. Teknologi tersebut membantu pengguna memperluas jangkauan Wifi dengan mengeliminasi dead spots yang sebelumnya ada di lingkungan rumah.

Head of Networking BU, Int’l Markets (APeA) for Linksys, Jaimohan Thampi mengatakan, peringatan hari raya di Indonesia identik dengan silaturahmi dan kebersamaan, banyak keluarga saling berkunjung dan berkumpul merayakan bersama keluarga atau kerabat terdekat.

“Jadi kami menghadirkan Linksys EA6350 AC1200, untuk keluarga Indonesia untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menggunakan banyak perangkat digital untuk menggunakan smartphone, tablet, atau game console baru dalam mengakses internet,” ujarnya seperti dilansir Okezone, Rabu (9/12/2015).

Menurutnya, perangkat ini sebagai solusi saat menikmati liburan bersama keluarga, dan kerabat, “Seperti bermain game online bersama, mengunduh film atau musik kesayangan, mengunggah foto atau video di sosial media, menikmati streaming video yang memerlukan dukungan Wifi dengan koneksi yang lancar dan kuat,” jelas Jaimohan.

Jaimohan melanjutkan, teknologi Dual-Band berperforma tinggi dengan kecepatan data hingga N300 Mbps + AC867 Mbps, sehingga mampu menghadirkan koneksi yang semakin kuat dan sangat mendukung untuk aplikasi-aplikasi yang menuntut kuatnya koneksi seperti video streaming dan online gaming.

Beamforming Technology fokus pada pancaran sinyal Wifi yang langsung mengarah ke perangkat-perangkat yang sedang digunakan, seperti smartphone, tablet dan laptop. Teknologi terbaru router WRT 1900AC dibanderol Rp 4,89 juta, sementara EA6350 AC1200 ditawarkan dengan harga promo Rp1,79 juta.