Informasi Tekno

Xiaomi Realis Tabled berbasis Windows


Xiaomi Realis Tabled berbasis Windows

Info Technoged. Hallo sahabat technoged kali ini kabar datang dari Xiaomi. Denger-denger xiaomi mengalami penurunan drastis dalam penjualan tablet secara global, Xiaomi belakangan ini telah menahan diri untuk meluncurkan tablet. Terakhir kali Xiaomi meluncurkan tablet yaitu pada Maret 2014 ketika mereka memperkenalkan Xiaomi Mi Pad. Pada bulan Mei tahun ini, Lei Jun, CEO Xiaomi, menegaskan kembali komitmen perusahaan pada produksi tablet dalam menanggapi rumor bahwa Xiaomi menyerah di pasar tablet, tapi pernyataan ini tidak menyebutkan rencana yang lebih spesifik.

Meskipun analis mengklaim bahwa tablet Windows 10 dari Xiaomi akan diluncurkan pada kuartal ketiga, kita tidak diinformasikan tanggal peluncuran yang lebih spesifik. Ini berarti bahwa tablet Xiaomi baru mendarat antara bulan Juli hingga akhir September.

Kita bisa berharap peluncurannya di tanggal 16 Agustus, waktu ketika perusahaan biasanya mengumumkan versi MIUI terbaru. Xiaomi telah mengatur sebuah versi MIUI baru (versi yang disesuaikan dari Android) pada 16 Agustus. Jika Xiaomi memang bersiap-siap untuk meluncurkan Windows 10 tablet dalam beberapa bulan mendatang, akan sangat menarik untuk mempelajari bagaimana perusahaan merencanakan peluncuran produk Windows pertama mereka. Xiaomi biasanya mengkustomisasi sendiri OS pada perangkat Android, tapi hal yang sama tidak akan mungkin dilakukan pada Windows mengingat keterbatasan yang ditetapkan oleh Microsoft.

Juga masih harus dilihat apakah Xiaomi Windows 10 tablet akan menjalankan versi mobile dari sistem operasi atau versi lengkap. Mengingat bahwa Microsoft merekomendasikan versi lengkap untuk tablet dengan display 8 inci atau lebih.

Bila benar rumor ini, maka kehadiran tablet Windows 10 dari Xiaomi ini akan menjadi penantang serius bagi perusahaan-perusahaan lainnya mengingat mereka cukup sukses di pasar android.