Informasi Tekno

Generasi Baru Apple MacBook Pro dengan model layar Retina

MacBook Pro dengan model layar Retina

Generasi Baru Apple MacBook Pro dengan model layar Retina

Info Technoged. Seperti yang dilaporkan hanya beberapa hari yang lalu, Apple memang hanya me-refresh 15-inch MacBook Pro dengan layar Retina dan juga memperkenalkan konfigurasi baru dari iMac dengan layar Retina 5K.

Generasi terbaru 15-inch MacBook Pro dengan model layar Retina akan mendapatkan teknologi terbaru Apple yaitu trackpad Force Touch, dan meningkatkan kinerja penyimpanan serta daya tahan baterai. Model dengan spesifikasi yang lebih tinggi juga akan mendapatkan update grafis dalam bentuk AMD Radeon M370X. AMD baru saja mengumumkan Radeon 300 GPU seri baru untuk desktop OEM.

Sayangnya, sejak Intel belum mengumumkan CPU quad-core terbaru berdasarkan arsitektur Broadwell, MacBook Pro model 15 inci ini akan terus menggunakan prosesor Haswell sama seperti tahun lalu.

Apple juga mengumumkan konfigurasi baru untuk  iMac dengan Retina display 5K dengan hargayang lebih terjangkau. Harga untuk generasi iMac baru ini ada dikisaran S$ 2700 dan memiliki prosesor sedikit lebih lambat, grafis kurang kuat dan hanya standar hard disk drive. Apple juga mengurangi harga untuk konfigurasi yang lebih tinggi, yaitu S$ 3.288 dari sebelumnya S $ 3.388.