Informasi Tekno

Infotek, AWAS Samsung Tidak Ada Garansi Jika Kena Air


Infotek, AWAS Samsung Tidak Ada Garansi Jika Kena Air Meskipun Produknya Anti Air

Kita semua tentu tau Samsung tipe Galaxy S4 Active sebagai smartphone yang mempunyai kemampuan tahan air dan debu. Walaupun demikian, ternyata Samsung tidak memberikan perlindungan garansi apabila smartphone ini rusak karena diakibatkan oleh air.

Ini sangat mengecewakan penguna Galaxy S4 Active. Setelah diselidiki lebih lanjut dalam buku manual smartphone tersebut, ternyata memang terdapat sebuah pasal yang menyebutkan garansi dari Samsung tidak menangung kerusakan akibat air.

Samsung menulis dalam buku manual mengenai ketentuan garansi:
"Garansi Terbatas tidak menanggung: (a) cacat atau rusak yang disebabkan oleh kecelakaan, salah penggunaan, penggunaan tidak normal, kondisi tidak normal, penyimpanan tidak pantas, terkena cairan, lembab, pasir atau tanah, kelalaian, atau fisik yang tidak biasa...,"

Juru bicara Samsung mengatakan "Sangat penting bahwa semua kompartemen ditutup rapat. Ikuti tips berikut untuk mencegah kerusakan perangkat,"

Samsung mensyaratkan beberapa hal yang harus diikuti pengguna untuk membuat perangkat tetap hidup meskipun terkena air. Sebagai contoh, Samsung meminta para penggunanya untuk menutup rapat port-port yang ada, seperti port pengisi daya dan audio 3,5mm, sebelum masuk ke air.

Galaxy S4 Active ini juga tidak boleh menyelam ke kedalaman air lebih dari 3 kaki dan tidak boleh melebihi waktu yang telah ditetapkan, yaitu lebih dari 30 menit. Syarat ini ditetapkan karena Galaxy S4 Active masuk ke sertifikasi IP67.

Meskipun begitu, dengan adanya pasal ini, tentunya para pengguna akan berpikir dua kali untuk membawa produk tersebut ke dalam air. Padahal anti air merupakan fitur unggulan dari produk Galaxy S4 Active yang diklaim dan dipromosikan oleh Samsung sebagai pihak produsen. Jadi berhati-hatilah bagi pengguna produk Samsung Galaxy S4 Active jangan sampai anda memaksakan memotret di dalam kolam renang dengan samartphone kesayangan anda tersebut.