Informasi Tekno

Asus Zenbook UX305FA Manjakan Pengguna Indonesia

Asus Zenbook UX305FA Manjakan Pengguna Indonesia

Info technoged. Serian terbaru Asus Zenbook UX305FA siap majakan pengguna di seluruh Indonesia, seperti yang dipaparkan Product Marketing Asus Ricky Sam mengungkapkan, Asus Zenbook UX305FA merupakan notebook dari kategori ultrabook tidak hanya diperuntukan bagi kalangan pebisnis muda saja tetapi juga pelajar. Bodinya enteng dengan bobot 1,2 kg dengan ketebalan 12,3 milimeter, sangat nyaman jika dibawa bepergian untuk menjaga produktivitas tetap tinggi. “Kecepatan performa dan kinerja UX305FA ditunjang kegagahan prosesor Intel Core M 5Y71 dan 5Y10,”

Ia mengungkapkan, dari sisi kinerja, prosesor ini tidak bisa dianggap enteng. Prosesor dua inti dapat dipacu (boost) kecepatannya hingga 2,9GHz. Kelebihan lain, prosesor Intel Core M juga mendukung operasional dengan fan-less design yang artinya, sama sekali tidak mengeluarkan suara saat digunakan. “Pengguna bisa bekerja di ruang meeting atau perpustakaan sekalipun tanpa mengganggu orang lain,” ucap dia.

Kegesitan perangkat ini juga semakin terasa karena penggunaan SSD berkapasitas 256GB atau 512GB. Pengguna yang gemar mengakses konten multimedia, tak perlu khawatir perangkat ini akan menjadi lambat karena Asus menyediakan RAM LPDDR3 dengan kapasitas empat atau delapan GB. Kombinasi prosesor terbaru, RAM lega serta penggunaan SSD mendukung teknologi Asus Instant On dapat diimplementasikan sempurna. “Dengan teknologi ini, Zenbook UX305 dapat dinyalakan dalam waktu dua detik dari kondisi standby dan tujuh detik dari kondisi hibernate. Jika ditinggal dalam kondisi hibernate, ia punya waktu standby hingga 2 minggu. Dan jika aktif digunakan, Zenbook UX305FA mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan.

Adapun untuk mentransfer data menjadi lebih cepat, disediakan tiga port USB 3.0 yang mampu mentransmisikan data 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0 dan dilengkapi dengan teknologi Asus USB Charger Plus. Asus Zenbook UX305 tersedia dalam warna obsidian black dan sua pilihan warna lainnya, yaitu champagne gold, dan cheramic white. juga tersedia. Notebook ini dibanderol seharga Rp10,29 juta hingga Rp15,29 juta untuk varian yang memiliki kapasitas RAM dan storage yang lebih besar. “Asus menyediakan garansi penuh selama dua tahun yang berlaku secara internasional,” ujar dia.