Informasi Tekno

Review dan Spesifikasi Evercoss B75 Elevate Y3+ (4G LTE)


Review dan Spesifikasi Evercoss B75 Elevate Y3+ (4G LTE)

Info technoged. Smartphone Evercoss Elevate Y3+ ini juga dikenal dengan sebutan Evercoss Elevate Y3 Plus atau juga dikenal dengan nama Evercoss B75. Selain keunggulan di sektor konektivitas, kamera depan Evercoss Elevate Y3+ juga dilengkapi LED Flash menjadi pesaing Smartfren Andromax R maupun smartphone sekelas Samsung Galaxy J5 tentunya dengan harga jauh lebih ramah. 

Spesifikasi Evercoss Elevate Y3+ menawarkan bentang layar seluas 5.0 inchi dengan dukungan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang cukup cemerlang. Evercoss Elevate Y3+ juga menawarkan resolusi HD 720 x 1280 dengan kepadatan mencapai 294 ppi sehingga suguhan layarnya masih terlihat cukup jernih dan tajam. Meskipun Evercoss Elevate Y3+ ini merupakan smartphone lokal namun lembar spesifikasi yang dibawakan cukup mumpuni. Selain layar cemerlang, permukaan layarnya juga cukup resposnif akan sentuhan serta telah dilengkapi dengan lapisan anti gores Rhino Screen Glass menjadikan layar luasnya aman dari goresan ringan.

Desain dari Evercoss Elevate Y3+ juga terbilang elegan dengan dukungan empat sudut membulat yang memberikan kenyamanan saat digenggam. Untuk menekan biaya dan harga Evercoss Elevate Y3+, cover belakangnya memang masih menggunakan bahan plastik dalam warna hitam dan putih. Evercoss Elevate Y3+ hadir dengan layar luas bersih dari tampilan tombol kapasitif. Sementara dimens Evercoss Elevate Y3+ sendiri adalah 144 x 72 mm dengan bobot ringan digenggaman. Tak hanya itu bodinya juga terbilang ramping dengan tebal mencapai 7 mm saja.

Dapur pacu Evercoss Elevate Y3+ dengan harga sejutaan ini juga terbilang handal meskipun smartphone ini merupakan ponsel cerdas yang kabarnya dirakit di Indonesia. Jeroannya mengusung chipset MediaTek MT6735P dengan usungan processor Quad Core ARM Cortex-A53 dengan clock speed 1.0 GHz yang lumayan responsif. Performanya juga tetap prima karena dilengkapi dengan RAM 2 GB yang mendukung semua komputasi dan multitasking dapat berjalan lancar dan responsif tanpa lag atau macet yang berarti saat digunakan menjalankan aplikasi atau game berat. Sementara pengolah grafis dari Evercoss Elevate Y3+ dengan harga sejutaan menggunakan Mali-T720MP2 dimana menghasilkan visual grafis yang cukup halus. Dengan demikian semua kinerja dan aktivitas Evercoss Elevate Y3+ dapat berjalan lancar dan resposnif.

Sistem pengoperasian dalam Evercoss Elevate Y3+ harga sejutaan ini telah menggunakan Android OS v5.1 Lollipop terbaru dalam antarmuka yang simpel namun tetap menawan. Evercoss Elevate Y3+ juga dilengkapi dengan Smart Gesture Access untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone mumuni ini. Sementara kapasitas penyimpanan Evercoss Elevate Y3+ sendiri memiliki memori internal 16 GB yang memang lumayan besar untuk smartphone sejutaan dengan spek mumpuni. Pengguna juga masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas.

Menilik sektor kamera atau fotografi dalam smartphone 4G LTE Evercoss Elevate Y3 Plus dengan harga terjangkau di kalangan entry level ini. Pada bodi belakang Evercoss Elevate Y3+ menawarkan kamera utama dengan lensa 8 MP dimana telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus serta digital zoom untuk menghasilkan jepretan gambar yang natural, jernih dan tajam. Selain itu, Evercoss Elevate Y3+ juga memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang lumayan jernih.

Dan bagi anda yang gemar selfie, Evercoss Elevate Y3+ akan memanjakan penggunanya dalam dukungan kamera depan 5 MP. Menariknya harga sejutaan Evercoss Elevate Y3+ menawarkan kamera depan dengan LED Flash sehingga  hasil gambar selfienya jernih dan tajam namun juga cerah bahkan saat digunakan selfie ditempat minim cahaya atau malam hari. Evercoss Elevate Y3+ siap mendukung video call, video chatt bahkan video selfie.

Spesifikasi Evercoss B75 Elevate Y3+ (4G LTE)

Processor Quad Core 1.0 GHz
Screen 5.0 Inch IPS HD, Resolution 1280 x 720 Capacitive Multitouch 5 point
Camera 8 MP Back Camera With AF + Flash and 5 MP Front Camera + Flash
RAM 2 GB and ROM 16 GB
Network 4G/HSDPA+/3G/GSM
Dual SIM
Wifi, Bluetooth, GPS, Support OTG
Video Call & Chat
3D Gravity Sensor, Proximity, Light Sensor, Gesture Smart Access
Battery Li-ion 2100 mAh
Color Black