Informasi Tekno

Samsung Release Tablet Super Jumbo yang akan saingi Apple


Samsung Release Tablet Super Jumbo yang akan saingi Apple

Info technoged. Kali ini samsung perkenalkan tabled versi jumbo ke publik dalam pameran IFA 2015 di Berlin, Jerman, meski hanya dalam informasinya hanya secuil. Namun kini tampang tablet raksasa itu sudah terlihat jelas setelah gambarnya diposting oleh Samsung dalam blog resminya.

Galaxy View adalah salah satu perangkat buatan Samsung yang terbilang unik, yang sepertinya punya fungsi utama untuk mengkonsumsi konten video. Namun bukan seperti TV, yang biasanya sulit untuk dipindah-pindahkan lokasinya.

Sementara Galaxy View, dengan desainnya yang unik bisa dengan mudah dipindahkan dari tempat satu ke tempat lainnya. Di bagian belakangnya, ada kickstand serba guna yang juga berfungsi sebagai handle agar mudah untuk diangkat.

Layar Galaxy View berukuran 18,4 inch, jauh lebih besar dari kebanyakan tablet namun tetap lebih kecil dibanding ukuran layar televisi. Resolusinya full HD alias 1.920 x 1.080 pixel, dengan kamera depan 2,1 megapixel.

Di dalamnya ada prosesor octa core 1,6 GHz dengan RAM berkapasitas 2 GB dan storage internal 32 serta 64 GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD. Baterai 5.700 mAh-nya dijanjikan bisa tahan selama 8 jam untuk memutar video.

Samsung menyebut Galaxy View sebagai perangkat Android terbesar yang ada saat ini. Dengan ukuran layar sebesar itu dan dengan berat 2,65 Kg, tablet ini jauh lebih besar ketimbang tablet raksasa milik Apple, iPad Pro

Sayangnya Galaxy View belum menggunakan OS Android teranyar, yaitu Marshmallow. Tablet raksasa ini masih menggunakan Android 5.1 Lollipop, yang sudah dimodifikasi oleh Samsung agar lebih nyaman untuk mengkonsumsi konten video. Harga dan waktu ketersediaan Galaxy View sampai saat ini belum diumumkan oleh Samsung.