Informasi Tekno

Review Axioo Picopad


Info Review dan Spesifikasi Axioo Picopad

Perusahaan komputer lokal asal Indonesia, Axioo, akhirnya masuk ke pasar tablet dan smartphone dengan  meluncurkan Axioo Picopad yang berplatform Android buatan Google.

Produk pertama Axioo ini disebut MID (mobile internet devices) karena bisa berfungsi sebagai tablet sekaligus memiliki fungsi telefon seperti smartphone dan untuk akses internet, tersedia pilihan melalui WiFi ataupun jaringan GSM/3G/HSDPA.

Themenya mengusung theme khas Indonesia sebagai bentuk diferensiasi dengan produk sejenis pesaingnya, sebab pihak Axioo memiliki tim desain produk sendiri sehingga dapat melakukan kustomisasi terhadap produk yang masuk ke pasar Indonesia.

Secara spesifik  Axioo Picopad tidak banyak berbeda dengan para pesaingnya, namun perangkat ini hadir dengan tampilan yang khas, antara lain menu yang telah dikustomisasi dengan pilihan bahasa Indonesia serta pilihan beberapa wallpaper yang berlatar batik khas Indonesia.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 2.2 atau Froyo dan di dalamnya sudah terhubung ke Android Market yang menyediakan lebih dari 100.000 aplikasi gratis ataupun berbayar.

Perangkat ini menggunakan prosesor Qualcomm MSM7227 ARM11 600 MHz dengan kapasitas memori internalnya 512 MB NAND Flash dan 512 MB DDR RAM serta mendukung 32 GB memori eksternal micro SD. Pada paket penjualannya disertakan memori micro SD 16 GB.

Fitur lainnya adalah kamera belakang 3 MP dan kamera depan 0,3 MP. Axioo Picopad menggunakan layar sentuh 7 inci, jenis TFT kapasitif dengan resolusi 800 x 480 WVGA. Baterainya 3.200 mAH yang tahan hingga 550 jam waktu standby.